Minggu, 02 November 2014 02:11

Calon Taruna STIP Masuk Asrama

Senin, (3/9), sebanyak 552 calon taruna yang diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta melaksanakan proses masuk asrama untuk pertama kali. Jumlah tersebut terdiri dari 238 catar jurusan Nautika, 209 catar jurusan Teknika, dan 115 catar jurusan Kalk. 

 

Antusiasme bukan hanya terlihat dari calon taruna yang akan masuk asrama, tetapi orangtua atau keluarga dari calon taruna juga terlihat memadati kampus STIP untuk mengantar mereka. Sesampainya di kampus STIP, calon taruna terlebih dulu dikumpulkan sesuai jurusan masing-masing di Lapangan Bintang STIP untuk diberikan arahan. 

Selanjutnya, mereka dibawa ke Sport Hall untuk melakukan proses pengumpulan ijazah dan checklist perlengkapan sesuai dengan persyaratan yang diumumkan oleh panitia SIPENCATAR 2012. Checking perlengkapan dilaksanakan oleh Bimbingan Taruna, yang kemudian dilanjutkan dengan  pemotongan rambut para calon taruna dan taruni.

Setelah semua proses telah selesai dilaksanakan, calon taruna dan taruni diantar oleh taruna senior untuk dibawa masuk ke dalam asrama masing masing, sekaligus dinyatakan telah siap untuk melakukan kegiatan matrikulasi dan masa madabintal serta tidak diperkenankan pulang ke rumah kurang lebih selama 3 bulan.

Dilihat: 12087
Komentar (43)Add Comment
0
Didiklah menjadi Taruna Laut yang Handal
komentar oleh Agus M, September 04, 2012
NKRI ini adalah Negara yang mempunyai lautan yang luas, maka sudah seharusnya memiliki para pelaut yang handal, sehingga kita tidak kalah dari negara2 tetangga kita dalam menjaga keutuhan Negara yang kita cintai ini.
Pada para Pembina di STIP, kami berharap memberikan pengajaran dan tempaan yang keras tapi tidak dengan kekerasan, sehingga didapat taruna2 yang unggul.
JAYALAH NEGRI BAHARIKU.......

0
ijin bertanya
komentar oleh anindya rimadhani, September 05, 2012
maaf mau ijin bertanya, setelah masa madabintal apakah para calon taruna diberi hari libur? kalau iya, kira2 kapan tepatnya? trimakasih...
0
Ijin bertanya
komentar oleh Bob Trisna, September 07, 2012
kapankah tepatnya Inagurasi dilaksanakan..? Agar kami orang tua yang tinggal diluar daerah jakarta bisa mengatur waktu untuk menghadirinya. Terimakasih.
0
...
komentar oleh yusuf, September 10, 2012
tetep smagat
0
ijin bertanya
komentar oleh Bpk Benny, September 14, 2012
Setelah masa karantina 3 bulan, apa ada liburan..? klo ada brp hari..? kami orang tua tak hentinya2 berdoa agar anak kita semua menjadi pelaut kebanggaan Indonesia dan selalu diberi keselamatan / kemudahan dlm menjalankan tugas belajarnya... Amien YRA !!!
0
ijin bertanya
komentar oleh dika evitamala, September 24, 2012
qu slalu berdoa tuk sang kekasih qu yg sdang mlaksanakan masa di karantina,doa ku slalu mnyertainya, jangan trlalu gnas ya ksihan mereka smw.. kpn d bleh kn kluar dr sna?
0
jaya terus teman2ku di stip.
komentar oleh alberto daniel rajagukguk, September 25, 2012
teman2ku terus berjuang menghadapi segala tantangan di stip.
teman2ku yang lolos seleksi tahap 2 terus meraih cita2 teman2 di stip.
aku selalu berdoa untuk teman2 di stip yg lolos tahap ke 2 agar teman2 di beri kemudahan dalam di dalam kampus stip.
yang tidak lolos tahap ke 2 terus berjuang tahun depan.
jangan lupa sama aku teman2 yg lolos seleksi tahap ke 2 yang berjuang bersama-sama.
semangat teman2, untuk menghadapi dunia laut samudra.
jaya terus stip.
jayalah negeri bahariku. :)
0
...
komentar oleh Febrianty Veronika, September 29, 2012
Tahun depan saya ingin mencoba tes seleksi di stip :)
0
pendaftaran tahun 2013
komentar oleh akbar, October 11, 2012
kapan lagi pendaftaran stip dibuka ???
0
pendaftaran tahun 2013
komentar oleh akbar alim, October 11, 2012
kapan seleksi pendaftaran masuk STIP tahun 2013 ?
reply ya :) makasih,,
0
...
komentar oleh Hardika Sandi, October 29, 2012
slmat siang..
Izin bertanya,, Kapan yaa Pembukaan Taruna STIP thun 2013 di buka>??? , dan apa saja persyaratan yg harus di lengkapi,,

Tolong di jawab ya,, Trima kasih. selamat siang
0
...
komentar oleh fachri, October 30, 2012
persyaratan buat masuk apa aja
0
ijin bertanya
komentar oleh rut laras, November 07, 2012
kapan pelantikan taruna baru di selenggerakan??
dan apa benar tgl 14 november 2012 ini dilaksanakan.
jika benar, apakah orangtua/wali taruna bisa datang ke acara pelatikan taruna baru tersebut??
mohon di jawab.
terimakasih
0
permit to ask
komentar oleh Violeta Elisa Lumiu, November 14, 2012
in christmas, how long them off???
0
biaya
komentar oleh teissa, December 10, 2012
perincian biaya untuk prgram D.IV untuk jurusan nautika bisa diperjelas tidak ?
yangdi tampilkan selama inibiaya keseluruhan
mohon perinciannya dana yang 16.015.000,-
terimakasih
0
...
komentar oleh Galuh jihan, December 11, 2012
tetap semangat buat semuanya terutama kekasihku yg ada disana.
SEMANGAT, capai yg yg mnjadi mimpimu, yg disisni slalu mendukungmu :)
0
Kapan Pendaftaran Calon taruna 2013
komentar oleh Kamil, December 27, 2012
Kapan Pendaftaran Calon taruna 2013?
mohon balasannya terima kasih
0
f
komentar oleh irwan pelita, January 08, 2013
aku mw nanya aku ingin msuk stip jakarta
nih apa ajj syaratnya
0
...
komentar oleh wildan , January 09, 2013
untuk tahun 2013 kapan dibuka pendaftaran nya
terimaksih
0
...
komentar oleh Aguz, January 24, 2013
adek2 calon taruna.. jangan pada stress yaa di laut nanti.. jangan CENGENG..
0
...
komentar oleh Roy Derman Silalahi, January 28, 2013
salam sejahtera..kapan di bukanya pendaftaran calon sipencatar 2013 ? tq
0
...
komentar oleh fauzan, January 29, 2013
Kapan pendaftaran 2013 dibuka mohon dibalas yah ? OPerator
0
ass
komentar oleh fauzan, January 29, 2013
Kapan pendaftaran 2013 dibuka, tolong dibalas ya?
0
tanya
komentar oleh dhita, February 02, 2013
kapan nih sipencatar 2013 kok ga ada informasinya sih? tolong dibales ya min
0
mau bertanya
komentar oleh chastine nidia p. soplero, February 09, 2013
untuk pendaftaran calon teruni baru tahun 2013 kapan ya??
0
ijin bertnya
komentar oleh satriadarma, February 09, 2013
kpan pnutupan fndftran untuk calon stip
0
Pendaftaran tahun 2013
komentar oleh Jakaria Trimitra, February 14, 2013
kok website pendaftarany enggk bs di buka ya ? tolong balas , terima kasih !!
0
Prospek Kerja Kalk
komentar oleh Anonim, February 15, 2013
saya masih bingung dengan prospek kerja kalk, yang katanya susah, mohon pencerahannya :)
0
...
komentar oleh adi nugaraha wijaya, February 16, 2013
maaf izin bertanya.

saya mau daftar online di stip jakarta tapi webnya tidak bisa di buka, itu kenapa? apa pendaftarannya sudah di tutup?

mohon jabawannya.
Terima kasih
0
ijin bertanya
komentar oleh dicky febriadi, February 16, 2013
pendaftaran kapan di buka???
dan alamat yang pasti dimana???
0
Tidak bisa mendaftar di karenakan gagal dan duplikasi
komentar oleh Roby Sukma Rosy, February 26, 2013
selamat siang bapak/ibu/taruna/taruni stip yg terhormat

saya ingin mengajukan pertanyaan kepada bapak/ibu/taruna/taruni sekalian

saya tidak bisa mendaftar di karenakan gagal dan sistem duplikasi terus,saya tidak tahu kenapa nya,saya lakukan dari 2 hari yang lalu ?

mohon intruksi dan bimbing dari bapak/ibu/taruna/taruni sekalian ...

terimakasih sebelum nya
0
Lokasi yg lain
komentar oleh Fahri munandar, March 13, 2013
Mhn maaf, z mau tax kira2 dmn sja kah STIP slain di Jakarta?
Trm ksh!
0
...
komentar oleh muhamad dea apriadi, March 28, 2013
assalamualaikum
ijin bertanya kalo pendaftaran tahun 2013 kapan dibukanya?
terima kasih
wasalam
0
...
komentar oleh kharis, April 17, 2013
maaf izin bertanya.. setelah daftar online . apa saja yang perlu sya bawa untuk dtng ke stip?
0
ingin bertanya
komentar oleh roy , May 20, 2013
mau nanya pak,kenapa pak pendaftaran masih lama,tapi kuota uda penuh ??
0
...
komentar oleh Berty, May 22, 2013
kenapa di http://cumikriting.blogspot.co...32014.html dan di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id:81/ beda informasi ttg pendaftaran penerimaan taruna baru. yang bener yang mana?
0
ingin bertanya
komentar oleh Maulana, May 28, 2013
Berapa biaya masuk stip ?
0
Ingin bertanya
komentar oleh Maulana, May 28, 2013
berapa biaya masuk stip ?
0
...
komentar oleh siwi sudesti sutaryo, July 26, 2013
persyaratan masuk jurusan kepelabuhan apa ya? mohon dijawab :)
kalau mata minus bisa masuk jurusan tersebut atau tidak?
0
...
komentar oleh Fahry Munandar, January 16, 2014
Apa bisa jurusan ips untk skrang ini msk di jurusan Nautika atau Teknika ?
Trm ksh.
0
penerimaan calon taruna STIP th.2014
komentar oleh afrizon jani, January 24, 2014
izin tanya. kapan pembukaan calon taruna tahun 2014
mohon infonya terima kasih
0
Pertanyaan seleksi
komentar oleh Wahyudi, March 03, 2014
Mau nanya. apakah buat masuk STIP jurusan teknik mesin, harus bisa berenang ? (SERIUS) karena saya salah satu orang yang tidak bisa berenang (SAMA SEKALI). Terima kasih, jawaban dan komentarnya ditunggu, asalkan jangan dihujat. Terima Kasih.....

tulis komentar
lebih kecil | lebih besar

busy
 

About STIP Jakarta

history of the stip jakarta

Hubungi Kami

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Jakarta

Jl. Marunda Makmur Cilincing, Jakarta Utara 14150, Indonesia
Phone : (62-21) 8899.1618 (Hunting) | Fax : (62-21) 4483.4345

E-mail

Admin:
webmaster@stipjakarta.ac.id

Humas :
humas@stipjakarta.ac.id

Seleksi Penerimaan Taruna Baru:
sipencatar@stipjakarta.ac.id

Diklat Pelaut:
div_pu@stipjakarta.ac.id

Kerja Sama Praktek Laut dan Praktek Darat:
ks-pkn@stipjakarta.ac.id