STIP Jakarta

Kamis, 19 Oktober 2017 21:32

Berita Utama



Penutupan Diklat TOT 6.09 Program Mandiri Tahun 2017

(18/10) Pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan penutupan Diklat TOT 6.09 Program Mandiri Tahun 2017 di STIP. Kegiataan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 s/d 18 Oktober 2017 pada hari ini ditutup oleh Puket 1 STIP Dr. Capt. Mugen S., M. Sc dan didampingi oleh Kasubbag Adm. Tenaga Pendidikan Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H, M. Eng dan Kepala Subbidang Program Pelatihan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut Capt. Asep Yedi Heryadi, MM.

Pada kesempatan ini Puket I STIP Dr. Capt. Mugen S., M. Sc menyampaikan sambutannya, dan berharap agar para peserta yang telah selesai mengikuti program TOT 6.09 Program Mandiri ini dapat menggunakan semua pengalaman dan pengetahuan untuk menjadi bekal dalam mengajar para siswanya.

Perkembangan dunia pendidikan sangat berkembang pesat oleh karena itu selaku tenaga pengajar ataupun instruktur perlu terus belajar untuk meningkatkan kemampuan dan menyesuaikan dengan perkembangan saat ini, bukan saja bahan ajar tapi strategi pembelajaran pun perlu terus dikembangkan.

Add a comment
 

Focus Group Discussion II (FGD) Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi STIP

(16/10) Pada hari ini STIP melaksanakan Focus Group Discussion II (FGD) dengan tema "Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi". Dalam agenda diskusi tahap II ini hadir Dr. Koes Pranowo sebagai narasumber, Laksda Estu Prabowo sebagai pengamat dan didampingi oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH serta pejabat struktural dan fungsional STIP Jakarta.

Focus Group Discussion (FGD) saat ini sangat populer dan banyak digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian sosial. Pengambilan data kualitatif melalui FGD dikenal luas karena kelebihannya dalam memberikan kemudahan dan peluang bagi peneliti untuk menjalin keterbukaan, kepercayaan, dan memahami persepsi, sikap, serta pengalaman yang dimiliki oleh responden/pesertanya.

Pada diskusi kali ini membahas terkait pendidikan akademik dan vokasi. Pendidikan akademik biasanya melekat pada seseorang lulusan dari perguruan tinggi untuk menguasai dan mengembangkan disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni tertentu misalnya jenjang pendidikan S1, S2, dan S3. Sedangkan pendidikan vokasi melekat pada seseorang lulusan dari perguruan tinggi untuk diarahkan menguasai keahlian terapan tertentu misalnya D1, D2, D3, dan D4. Dengan memahami perbedaan tipe pendidikan tersebut maka diharapkan dapat membantu STIP dalam mengembangkan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3.

Add a comment
 

Focus Group Discussion I (FGD) Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi STIP

(13/10) Pada hari ini STIP melaksanakan Focus Group Discussion I (FGD) dengan tema "Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Dan Pengelolaan Perguruan Tinggi". Dalam agenda diskusi tahap I ini hadir Prof. Dr. Ing. K. Tunggul Sirait sebagai narasumber dan didampingi oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH, Puket I Dr. Capt. Mugen S., M., Sc, Puket II Jaja Suparman, MM, Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi(LSP) Dr. Ir. Desamen Simatupang, MM, dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu Lili Purnamasita, S. Si, M. MTr. Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini dihadiri pula para pejabat struktural dan fungsional STIP.

Focus Group Discussion (FGD) adalah wawancara dari sekelompok kecil orang yang dipimpin oleh seorang narasumber atau moderator yang secara halus mendorong peserta untuk berani berbicara terbuka dan spontan tentang hal yang dianggap penting yang berhubungan dengan topik diskusi saat itu.Tujuan Focus Group Discussion (FGD) adalah untuk memperoleh masukan maupun informasi mengenai suatu permasalahan yang bersifat lokal dan spesifik. Penyelesaian tentang masalah ini ditentukan oleh pihak lain setelah masukan diperoleh dan dianalisa.

Maka dengan adanya kegiatan diskusi ini maka diharapkan bahwa STIP dapat lebih baik dalam mengelola perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan khususnya di bidang pelayaran.

Add a comment
 

Penutupan Diklat Barang Dan Jasa Tingkat Dasar Di STIP

Pada hari jumat tgl 13 Oktober 2017 ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM., MH bersama Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan Drs. Edward Marpaung, MM melaksanakan   penutupan diklat pengadaan barang dan jasa tingkat dasar  yang diselenggarakan di STIP dari tgl 9 s/d 14 Oktober 2017. Kegiatan ini ditutup secara langsung oleh Drs. Edward Marpaung, MM selaku Kapusbang SDM Aparatur Perhubungan. Dihadapan seluruh peserta diklat kapusbang SDM aparatur perhubungan memberikan arahan agar ilmu yg sangat penting ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dgn kwalitas yg terbaik sesuai dgn kaidah dan aturan yg berlaku.

Sedangkan pada kesempatan sama, ketua STIP Capt. Sattuan P. Simatupang, MM., MH menyampaikan kepada seluruh peserta agar terus bersemangat  dalam menimba dan menggali ilmu pengetahuan. Karena ilmu itu suatu hari nanti pasti akan bermamfaat dlm mendukung tugas sehati hari. Pada kegiatan penutupan ini hadir mendampingi beberapa pejabat STIP diantaranya Capt.Saidal Siburian, MM., Mar selaku Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian STIP.

Add a comment
 

Pembukaan Diklat TOT 6.09

Hari ini tgl 10 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan TOT 6.09 di STIP Jakarta. Acara yang dilaksanakan di ruang AVA ini dibuka oleh Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang, MM, MH. yang didampingi oleh Ka.BAAK Capt. Supendi, M.MTr. dan Ka.Subbag Administrasi Tenaga Pendidikan Yeddy Teddy Theodorus Ombuh H,M.Eng. Hadir juga pada kegiatan ini adalah perwakilan dari pusbang laut yang di wakili oleh Capt.Asep Yedi H., MM. selaku Kepala Sub. Bidang Program Pelatihan Pusbang Laut. Dalam sambutannya, Ketua STIP mengatakan semoga kegiatan ini akan menghasilkan para tenaga pendidik yang memiliki kemampuan skill pengetahuan yang tinggi dan modern sesuai dengan tujuan yang telah negara harapkan. Kegiatan TOT 6.09 ini merupakan kerjasama STIP dengan pusbanglaut.


Dosen-dosen yang berkualitas tinggi sangat dibutuhkan oleh para peserta, karena dari para dosen yang berkualitas lah akan dapat meningkatkan kemampuan Indonesia. Moto dalam diklat ini adalah "Satu Teladan Lebih Baik Dari Pada 1000 Pengarahan".

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 1 dari 80
Web Analytics