STIP Jakarta

Senin, 26 Juni 2017 00:27

Berita Utama



Pelaksanaan Psikotest SIPENCATAR Tahun 2017

Add a comment
 

Simbolis Penyerahan Bingkisan Lebaran 1438 H Oleh Ka.STIP

(20/06) Pada hari selasa yang berbahagia , Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang,MM,. MH bersama pejabat struktural dan fungsional di lingkungan STIP mengundang seluruh  pegawai STIP, pegawai BLU STIP, dosen tetap dan tidak tetap serta kesatuan pengamanan STIP Jakarta untuk hadir dalam acara penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis.

Dalam sambutannya, Ketua STIP menyampaikan bahwa semua ini demi kebersamaan dan merupakan hasil kerja keras serta integritas semua pihak yang berkontribusi secara maksimal kepada STIP Jakarta.

Penyerahan bingkisan secara simbolis di berikan kepada Teguh Setyo Widodo dan Abdul Razak perwakilan dari Pengawai Negeri Sipil STIP, Bapak Purnomo perwakilan dari Pegawai BLU STIP, Ibu Puji Reknati dan Bapak Ir. Raden Bambang Ristianto sebagai perwakilan dari dosen tetap STIP, Santosa Hadi sebagai perwakilan dari Dosen Tidak tetap STIP serta Bapak Tri Sulistiyanto sebagai perwakilan dari Satuan Keamanan STIP.

Semoga sedikit perhatian dari STIP berupa bingkisan lebaran ini dapat bermanfaat bagi keluarga dan tetap mempererat tali silaturahmi diantara civitas akademika STIP Jakarta.

Add a comment
 

Revisi Ke-2 Pembayaran Psikotest Sipencatar 2017 Di STIP

Bagi yang telah dinyatakan lulus Tes Potensi Akademik (CAT) Sipencatar 2017, berhak mengikuti tahapan selanjutnya dengan melakukan pembayaran psikotes. Psikotest pada tanggal 5-6 Juli 2017 di lokasi seleksi yang telah dipilih pada tahap pendaftaran. Ketentuan dan persyaratan saat psikotest antara lain :

1. Membawa Kelengkapan  :
- Kartu Peserta Ujian;
- Identitas Diri (KTP/KK);
- Pensil HB & 2B =  2 buah;
- Pulpen;
- Bukti Bayar Psikotest;


2. Mengenakan Baju :
- kemeja putih;
- celana/Rok Panjang berwarna gelap (bukan berbahan jeans).

 

*Info Penting : Bagi yang sudah membayar biaya psikotes namun datanya tidak ada di excel Virtual Account terupdate (20 juni 2017), maka silahkan mengurus pengembalian biaya ke STIP Jakarta secara langsung.

 

 

 

 

Lampiran :

1. Data Virtual Account Sipencatar 2017, silahkan download :

2. Panduan Pembayaran Virtual Account BNI, silahkan download :

Add a comment
 

Hasil Seleksi Tes Potensi Akademik (CAT) Sipencatar Tahun 2017

DAFTAR NAMA PESERTA SELEKSI PENERIMAAN CALON TARUNA DIKLAT PEMBENTUKAN TAHUN AKADEMIK 2017/2018 YANG DINYATAKAN LULUS TES POTENSI AKADEMIK DAPAT DILIHAT DISINI  :

A.  Hasil TPA , silahkan di download  :


B.  Bagi yang telah dinyatakan lulus, berhak mengikuti tahapan selanjutnya dengan melakukan pembayaran  Psikotest menggunakan billing number yang akan diinformasikan melalui website STIP  ini : stipjakarta.ac.id (terus pantau website ini)

C. Psikotest pada tanggal 5-6 Juli 2017 di lokasi seleksi yang telah dipilih pada tahap pendaftaran. Ketentuan dan persyaratan saat psikotest antara lain :

1. Membawa Kelengkapan  :
- Kartu Peserta Ujian;
- Identitas Diri (KTP/KK);
- Pensil HB & 2B =  2 buah;
- Pulpen;
- Bukti Bayar Psikotest;


2. Mengenakan Baju :
- kemeja putih;
- celana/Rok Panjang berwarna gelap (bukan berbahan jeans).

* Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di lokasi seleksi yang telah dipilih di tahap pendaftaran

Add a comment
 

Pelaksanaan Tes Potensi Akademik CAT di STIP Tahun 2017

Pendaftaran Sipencatar STIP 2017 dimulai sejak tanggal 3 April s/d 9 Mei 2017 melalui sistem resmi BPSDM Kementerian Perhubungan "www.sipencatar.dephub.go.id" secara online. Dari hasil rekap sementara dari sistem hingga pada tanggal 06 Mei 2017, jumlah peserta yang telah mendaftarkan diri di STIP mencapai 4.610 orang yang berasal dari berbagai daerah dan kemungkinan bisa bertambah jumlahnya hingga penutupan resmi tanggal 19 mei 2017.

Proses pendaftaran peserta melalui online di sistem "sipencatar.dephub.go.id" ada 6 tahap yang berurutan hingga akhirnya pendaftar bisa mendapatkan kartu ujian untuk mengikuti tes TPA / CAT Sipencatar 2017. Dari jumlah pendaftar yang berminat untuk masuk ke STIP, hingga tahap verifikasi ditutup pada 23 mei 2017 disimpulkan bahwa Sipencatar STIP yang bisa mengikuti ujian TPA / CAT Sipencatar sejumlah 1.850 peserta.

Sesuai dengan agenda resmi BPSDM Kementerian Perhubungan bahwa TPA / CAT Sipencatar akan dilaksanakan pada tanggal 05 s/d 09 Juni 2017 di UPT masing - masing secara serentak dengan menggunakan sistem CAT online. Berdasarkan pengalaman pelaksanaan CAT Sipencatar 2016 yang banyak mengalamai kendala, maka untuk kelancaran CAT Sipencatar 2017 STIP menambahkan kapasitas jaringan dan keandalan komputernya.

Pelaksanaan TPA / CAT Sipencatar 2017 di STIP Jakarta dilaksanakan pada tanggal 05 s/d 09 juni 2017 menggunakan 3 Lab.Komputer di Gedung IT dan 3 Lab. Komputer di Gedung Simulator. Sejak pagi peserta yang akan mengikuti TPA / CAT Sipencatar 2017 sudah dikumpulkan di Audiotorium STIP untuk di kelompokan sesuai jadwal di kartu ujian Sipencatar 2017 dan kemudian diantar ke Lab. Komputer oleh Panitia Pelaksana TPA / CAT Sipencatar 2017.

Pada hari senin 05 juni 2017 proses pelaksanaan TPA / CAT Sipencatar 2017 di STIP sempat mengalami keterlambatan dikarenakan ada kendala teknis di Server CAT, namun hal itu segera diperbaiki oleh Tim IT BPSDM kementerian Perhubungan dan Tim IT STIP sehingga ujian kembali dilanjutkan pada hari itu juga. Pelaksanaan TPA / CAT Sipencatar 2017 kembali dilanjutkan pada hari selasa - kamis dengan proses yang lancar dan semua hasilnya bisa dikirim secara online ke BPSDM Kementerian Perhubungan. Dari rekap presensi kehadiran TPA / CAT Sipencatar 2017 STIP pada hari ke - 1 s/d ke - 4 jumlah peserta yang telah mengikuti 1.708 peserta dan tidak hadir 142 peserta. Hasil peserta yang lulus tahap TPA/CAT Sipencatar 2017 akan diumumkan pada tanggal 16  Juni 2017 secara resmi di website "sipencatar.dephub.go.id" dan "stipjakarta.ac.id".

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 1 dari 73
Web Analytics