STIP Jakarta

Kamis, 25 Agustus 2016 16:51

Berita Utama



Kegiatan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Di STIP Jakarta

(24/08) Telah dilaksanakan kegiatan "Penilaian Pelayanan Publik" di ruang rapat gedung utama Lt. 3 STIP Jakarta. Pada kegiatan sore ini dihadiri oleh ketua Tim Penilaian dari Kementerian Perhubungan yaitu Radjalis.SE.MM (Kabid PPTB) beserta pejabat dari Kementerian Perhubungan, Sutrisno (Jurnalis),  dan dihadiri pula oleh pejabat  struktural dan fungsional STIP.

Dalam pertemuan ini tim kementerian melakukan penilaian pelayanan publik yang dikelola oleh STIP, berdasarkan komponen penilaian sebagai berikut ini:

1. Visi - Misi - Motto

2. Standar pelayanan dan maklumat pelayanan

3. Sistem, mekanisme, dan Prosedur

4. Sumber daya manusia

5. Sarana dan prasarana pelayanan

6. Produktivitas dalam pencapaian target

7. Sistem informasi pelayanan publik

8. Survey kepuasan masyarakat

9. Penanganan pengaduan

Hasil dari proses penilaian ini akan diumumkan oleh Kementerian Perhubungan pada 17 september 2016 yang bertepatan dengan HUT Perhubungan Nasional. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bukti nyata bahwa STIP Jakarta bersungguh - sungguh dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Add a comment
 

Perubahan Persyaratan Pendaftaran Diklat Keterampilan Pelaut Terkait Dengan Upgrade Aplikasi dari DITKAPEL

Perubahan Persyaratan Pendaftaran Diklat Keterampilan Pelaut Terkait Dengan Upgrade Aplikasi dari DITKAPEL

Diklat Basic Safety Training (BST)

persyaratan pendaftaran:

  • KTP atau NIK pada Kartu Keluarga serta Akte Kelahiran
  • Berijazah SLTP atau sederajat
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran BST di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Bridge Resource Management (BRM)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran BRM di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Crisis Management and Human Behaviour (CMHB)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran CMHB di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Crowd Management Training (CMT)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran CMT di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Electronic Chart and Display Training (ECDIS)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran ECDIS di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Engine Resource Management (ERM)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran ERM di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

 

Diklat Basic Liquefied Gas Tanker (BLGT)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran BLGT di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Basic Oil and Chemical Tanker (BOCT)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran BOCT di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Radar Simulator

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran Radar di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Security Awareness Training (SAT)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran SAT di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Security Awareness Training for Seafarer with Designated Security Duties (SATSDSD)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran SDSD di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Diklat Ship Security Officer (SSO)

persyaratan pendaftaran:

  • Sertifikat Basic Safety Training (BST)
  • Surat keterangan sehat dari rumah sakit atau lembaga kesehatan lainnya yang mendapat pengakuan / penetapan / penunjukan dari Dokter yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

semua persyaratan pendaftaran SSO di scan format JPEG atau PDF dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

Untuk persyaratan Diklat SCRB, FRB, AFF, MFA, MC, PS,CS & HIT, CSO, PFSO, AOT, ACT, ALGT, ARPA, GMDSS DAN IMDG masih sama dengan yang ada di website STIP Jakarta dan persyaratannya di kirim ke mail sesuai dengan diklat yang di ambil.

berikut email diklat:

  1. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  2. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  3. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  4. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  5. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  6. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  7. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  8. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  9. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  10. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  11. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  12. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  13. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya
  14. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a comment
 

Form Kesepakatan Bersama Yang Harus Dibawa oleh Calon Taruna / i STIP Tahun Akademik 2016/2017

Kepada calon taruna/i STIP tahun akademik 2016/2017 yang telah dinyatakan lulus pada tahap akhir Sipencatar 2016, maka diwajibkan untuk membawa "Form Kesepakatan Bersama" pada acara Undangan Orang tua / Wali Calon Taruna STIP Jakarta yang akan dilaksanakan :

Hari / Tanggal      : Kamis, 18 Agustus 2016

Jam                    : 09.00 WIB

Tempat              : Ruang Auditorium STIP Jakarta

Acara                 : Persiapan Taruna Masuk Asrama

 

Form kesepatan bersama dapat diunduh disini :

Form data wali dapat diunduh disini :

Add a comment
 

Serah Terima Jabatan Struktural dan Fungsional STIP 2016

(15/08) Telah dilaksanakan acara "Serah Terima Jabatan Strukturan dan Fungsiona STIP", yang dihadiri oleh Ketua STIP yaitu Pranyoto,S.Pi., MAP dan seluruh pejabat struktural dan fungsional STIP.

Berikut daftar nama pejabat struktural dan fungsional STIP yang dilantik pada acara hari ini adalah :

1. R. Herlan Guntoro, MM untuk dimutasikan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Tangerang.

2. Capt. Saidal Siburian, MM.,M.Mar untuk dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian STIP.

3. Chandra Purnama,M.M.Tr., M.Mar untuk dimutasikan ke Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Jakarta.

4. Aji Amanto, S,Si.T untuk Kepala Sub Bagian Administrasi Pendidikan STIP.

5. Anisah, M.M.Tr untuk dimutasikan ke Balai Besar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Jakarta.

6. Capt. Irfan Faozun, MM untuk Ketua Jurusan Nautika di STIP.

7. Suhartini, M.M.Tr untuk Sekretaris Jurusan Nautika di STIP.

8. Ali Muktar Sitompul, MT untuk Kepala Unit Ijazah dan Sertifikasi STIP.

9. Capt. Muman Yitno Sutrisna, S.Si.T., untuk dimutasikan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut.

10. Vidya Selasdini,M.M.Tr untuk Kepala Sub Divisi Pengembangan Usaha dan Kerjasama STIP.

11. Capt. Asep Yedi Heryadi, MM untuk Kepala Unit Monitoring Audit STIP.

12. Capt. Dedy Kurniadi untuk dimutasikan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran Sorong.

13. M. Ridwan, MM untuk Kepala Sub Divisi Pelayanan Diklat Pelaut STIP.

14. Lili Purnamasita, M.M.Tr untuk Kepala Unit Kreditasi dan Sertifikasi Mutu STIP.

Pada kesempatan ini Ketua STIP juga menyampaikan pidatonya, bahwa promosi, mutasi jabatan, dan alih tugas merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi dalam suatu organisasi. Pergantian jabatan yang merupakan Tour of Duty adalah bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada pejabat dan  yang mempunyai keahlian dibidangnya untuk menerapkan dan membagi pengetahuannya, sekaligus belajar di dalamnya, dan dalam bingkai untuk mendapatkan personil yang pas dalam memacu kinerja dan produktivitas organisasi.

Add a comment
 

KEWAJIBAN DAN KELENGKAPAN CALON TARUNA / TARUNI STIP TAHUN AKADEMIK 2016/2017 YANG TELAH DINYATAKAN LULUS TAHAP AKHIR

UNDANGAN kepada Bapak / Ibu Orang tua / Wali Calon Taruna STIP Jakarta

undang Bapak / Ibu Orang tua / Wali Calon Tarunaundang Bapak / Ibu Orang tua / Wali Calon TarunaSehubungan dengan pelaksanaan Madatukkar dan Matukkar Calon Taruna Tahun Ajaran 2016-2017, dengan ini kami mengundang Bapak / Ibu Orang tua / Wali Calon Taruna untuk menghadiri pertemuan pada :

Hari/Tanggal : Kamis, 18 Agustus 2016
Jam : 09.00 WIB
Tempat : Ruang Auditorium STIP Jakarta
Acara : Persiapan Calon Taruna Masuk Asrama

Undangan dapat diunduh disini : 

 

Calon Taruna yang dinyatakan lulus wajib melakukan daftar ulang di loket pendaftaran pada: 

Hari/Tanggal : Senin, Selasa dan Kamis / 15, 16, dan 18 Agustus 2016
Jam : 09.00 s/d 15.00 WIB
Tempat : Ruang Loket Pendaftaran SIPENCATAR
Keterangan : Bagi Peserta yang dinyatakan lulus agar membawa:
   

1. Bukti pembayaran asli dan fotocopy 1 lembar

2. Membawa Ijazah Asli / Surat Keterangan Lulus Asli untuk diarsipkan selama Pendidikan di STIP

3. Bagi peserta yang melaksanakan Tes Kesehatan / Samapta / Wawancara / Psikotes di daerah, harap membawa surat pengantar beserta hasilnya dari UPT tempat lokasi Tes.

4. Wajib mengisi form daftar ulang Registrasi Calon Taruna STIP yang ada di website 

Ukur Pakaian di loket pendaftaran STIP Jakarta pada :

Hari/Tanggal : Senin, Selasa dan Kamis / 15, 16, dan 18 Agustus 2016
Jam : 09.00 s/d 15.00 WIB
Keterangan : Ukur PDL, PDH, Sepatu, Pakaian Olahraga, dll

Masuk Asrama dengan berkumpul di Lapangan Bintang STIP pada :

Hari/Tanggal : Jumat / 19 Agustus 2016
Jam : 07.00 WIB
Keterangan : Dengan membawa perlengkapan yang telah di tentukan

untuk lebih jelasnya dapat di unduh disini : 

daftar perlengkapan yang wajib di bawa pada saat Kegiatan Madatukkar ( Masa Dasar Pembentukan Karakter ) 1 Bulan di Purboyo dan Matukkar ( Masa Pembentukan Karakter ) 2 Bulan di Kampus STIP Jakarta. dapat di unduh disini : 

Pembayaran Biaya Pendidikan Diploma IV bagi Taruna Semester I - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Tahun 2016, dapat di unduh disini : 

 

 

 

Add a comment
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>
Halaman 1 dari 56
Web Analytics